Cara ganti template blog

Font Size : A A A

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-66.. MERDEKA..!!! Save Our Palestina

Artikel ini aku tulis berdasarkan apa yang pernah aku lakukan berkaitan dengan mengganti template blog.. memang sih.. sebelumnya aku berselancar dulu cari tutorial blog yang berkaitan dengan cara ganti template blog yang kemudian aku praktekkan-praktekkan dan praktekkan... ternyata tidak sesulit yang aku bayangkan.. walhasil seperti blog-ku ini.. dan perlu temen2 ketahui bahwa aku belajar otodidak untuk membuat tampilan @y@ Blog's sedikit beda dari template standar.. lho.. kok koyo curhat yo.. hehee.. aa...embuhlah.. intinya kalau kita mau pasti bisa walau tanpa bimbingan langsung...
Ok langsung saja .. langkah - langkah yang pernah gue lakukan untuk ganti template blog...

===== TAHAP PERTAMA ====
  1. Berselancar dulu cari template blog yang kamu suka [bisa cari disini atau yang lain] kemudian kamu download..
  2. Karna template yang kamu download tadi masih dalam bentuk ZIP maka perlu kamu ekstrak dulu agar keliatan file XML-nya karna file inilah yang akan gantikan template kamu. caranya klik kanan file zip yang kamu download tadi kemudian pilih [extrak ...<nama file zip>..] maka akan muncul sebuah folder yang namanya sama dengan nama file zip tadi kemudian buka folder tersebut dan kamu akan liat type file <XML dokumen>dan file inilah yang akan kamu unggah untuk menggantikan template kamu..
===== TAHAP PERTAMA SELESAI ====  

Lanjuuut...

===== TAHAP KEDUA ====
  1. Kamu login ke dashbor blog kamu 
  2. Klik Rancangan kemudin klik edit HTML
  3. Kamu klik dulu kotak kecil yang sebelahnya ada tulisan expad template widget
  4. Untuk jaga-jaga seandainya penggantian template kamu  belum berhasil kamu klik donwload template lengkap dulu kemudian simpan itu adalah file XML dokumen untuk template yang sedang kamu gunakan.
  5. Selanjutnya klik brows dan pilih file yang tadi kamu download, tentunya file yang sudah kamu exstrak dan jangan lupa file XML dokumen.
  6. Klik unggah
  7. Lihat hasilnya
  8. Kalau sudah OK kamu klik simpan template.. kalau belum coba lagi... ''tanpa mencoba gak akan bisa..''
===== TAHAP KEDUA selesai==== 
..............................................SELAMAT MENCOBA......................

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DAN JANGAN LUPA URL ANDA AGAR SAYA BISA BERKUNJUNG KE TEMPAT ANDA.. TRIM'S